Pages

Sunday, 22 October 2017

BerryKitchen Bumbu Ayam Bakar Bisa untuk Scallop Bakar

Biasa dong kalau puasa bikin tagjil? Apalagi kalau puasanya pas di bulan ramadhan, dirumah ada aneka menu tagjil mulai dari menu es buah, kolak, lontong, pastel, aneka gorengan, es kelapa, cendol, martabak, martabak manis dll. Waduh tuh menu tagjil banyak amat ya, buka puasa atau lapar mata? . Saat puasa wajib, menu berbuka tersebut, biasanya kita bisa membelinya atau membuatnya sendiri.  Saat puasa sunah, kamu biasa makan apa sih?

Miss kalau puasa sunah berbuka dengan seadanya, biasanya sih beli di tukang nasi uduk yang berjualan di sore hari untuk membeli gorengan atau berbuka dengan air putih dan roti. Tapi puasa sunah kali ini Miss pengen bikin scallop bakar. Oh ya udah pada tahu belum apa itu scallop. Scallop adalah sejenis bakso ikan yang berbentuk bulat pipih, biasanya Miss beli di pasar seharga Rp17.000 perbungkus untuk ukuran diameter yang agak besar.

Untuk membuat scallop bakar, Miss menggunakan teplon aja karena praktis. Untuk membakarnya Miss oleskan terlebih dahulu mentega khusus masak yang mempunyai aroma khas yaitu bawang putih, Miss tidak mau menyebutkan merek, pasti kalian udah pada tahu dong. Mentega tersebut Miss oleskan ke scallop yang telah di masukan dalam tusukan dan Miss bakar scallop tersebut hingga matang, oh ya tanda matang scallop terlihat scallop lebih mengembang dua kali dari bentuk sebelum di bakar. Sebelum diangkat Miss oleskan bumbu ayam bakar buatan BerryKitchen dan Miss bakar lagi kira kira 30 detik untuk satu sisi scallop. Setelah matang Miss beri olesan bumbu bakar sebelum di sajikan di piring.

Oh ya Miss hampir lupa ngasih tips nih, Kalau membaca blog Miss tidak punya tusukan buat membakar. Kita bisa membuatnya sendiri loh, Ide ini Miss peroleh karena di dapur rumah Miss banyak banget sumpit kayu yang masih baru dan belum terpakai. Sumpit katu tersebut biasanya Miss dapat saat membeli makanan seperti pangsit, mie goreng, kwetiau goreng dll. Saking banyaknya, dahulu sumpit tersebut Miss kasih ke tukang pangsit yang suka mangkal di dekat rumah Miss. Cara membuat tusukan sangatlah mudah, Sumpit kayu tersebut Miss belah menjadi dua lalu ujungnya di runcingkan dengan menggunakan carter atau pisau. Tusukan kayu yang kita buat bisa untuk membakar sosis, sate ayam, sate kambing dll.

Miss belum ngebahas tentang bumbu yang Miss gunakan. Bumbu tersebut Miss beli secara online di website www.berrykitchen.com seharga 25.000 ukuran 250 grm. . Hasil chat Miss dengan admin BerryKitchen, Miss jadi mengetahui bahwa bumbu ayam bakar bisa di buat untuk semua protein seperti ikan, sosis, bebek,tahu, tempe dll . Soal ras bumbu ayam bakar menurut Miss enak dengan campuran aneka bumbu rempah yang sudah ada di dalam satu kemasan. Nah bagi yang menyukai pedas bisa menambahakan dengan mencampurkan saos botolan atau lada bubuk atau lada hitam.

Sudah ah, sekarang waktunya Miss Makan dulu ya, skalian komentar ya, bumbu ayam bakar apa yang kamu gunakan?

24 comments:

  1. Wah mantap, ada bumbu yang dijual online, yak. Bumbunya pake pengawet, gak, Miss?

    ReplyDelete
    Replies
    1. No pengawet, pas di kirim baru jadi. Masih fress

      Delete
    2. Kalau masih fresh mah asik banget, jadi seolah baru bikin ya. Penasran akan rasanya aku ini..

      Delete
  2. Wah aku jadi ingat masih punya voucher BerryKitchen..jadi pengen ayam bakar nih.

    ReplyDelete
  3. Saya malah baru tau ada bahan makanan namanya Scallop. Kalo belanja buat masak cuma di tukang sayur yg gerobak. Jd jarang ke pasar
    Hehehehe

    ReplyDelete
  4. anak-anak saya doyan banget ayam bakar

    ReplyDelete
  5. Miss, whaaa aku baru mampir ke rumahnya nih langsung disuguhi scallop. Mau dong sosis bakar.

    ReplyDelete
  6. klo saya biasa pake bumbu biasa miss, ngulek.blender kasih kecap terus oles-oles deh

    ReplyDelete
  7. wah boleh juga nih dicoba, kebetulan anakku juga suka scallop ini..

    ReplyDelete
  8. Benuknya lucu ya..btw, biar buat pipih tapi citarasa baksonya oroginal kan?

    ReplyDelete
  9. Halo mbaa. Aku kalau bakar ayam biasanya pakai bumbu jangkep alias bumbu lengkap. Dan rata2 keluarga senang banget

    ReplyDelete
  10. Mau bala-bala tahun baru pas nih pakai bumbu ini. Makasih infonya miss

    ReplyDelete
  11. Wuah saya sering denger nih soal berrykitchen
    Dan sebagian teman pun pernah mencoba berbelanja sayur disana

    ReplyDelete
  12. Aku pengen cobain deh bumbu berry kitchen. Krn agak susah sih nemuin bumbu jadi yg fresh dan enak.

    ReplyDelete
  13. Hmmm asyik neh, bumbunya langsung jadi bisa dipesan juga. Gak perlu racik dan uleg

    ReplyDelete
  14. aku suka scallop miss.. klo bumbu ayam bakar uleg biasanya aku pakai... nambah2in bumbu sesuai selera tapi klo bumbu ayam bakar instan beluum pernah nyobaaa :D

    ReplyDelete
  15. Wah serba praktis ya... Enak2 juga. Kayanya buat bumbuin cumi enak juga nih..coba ah...

    ReplyDelete
  16. Miss dapur besok-besok buka kursus masak aja, pinter bikin orang laper. Kapan-kapan ajakin icip-icip dong, penasaran pengen nyobain, abis dibaca udah kebayang enak apalagi bisa makan. Untung ngk lagi hamil, kalau ngk bisa ngidam parah.

    ReplyDelete
  17. Setahuku scallop itu dari kerang deh Miss. Apa aku salah ya.

    ReplyDelete
  18. Aku suka ayam bakar, yang dikasi bumbu bakar, suka banget. Scallopnya yummy nih kayaknya

    ReplyDelete
  19. Oh no, bikin ngiler mampir di sini malam2 huhu

    ReplyDelete
  20. Praktis ya masak scallop Miss. Di sini ga ada yang jual tapiiii

    ReplyDelete
  21. Waduhh jadi pengen nyoba nih..

    ReplyDelete
  22. Wah pakai teflon aja bisa maksimal ya hasilnya...

    ReplyDelete